Recent Posts

Minggu, 21 April 2013

5 LOKASI YANG LAYAK DIJADIKAN SEBAGAI LOKASI PARIWISATA DI NEGERI URENG

  1. Pulau Tiga (Nusa Ela)
Salah satu tempat yang bisa dijadikan sebagai wahana wisata di Negeri Ureng, adalah Pulau Tiga (Nusa Ela). Tempat ini pada umumnya biasa digunakan sebagai tempat wisata orang-orang pribumi saja. Di pulau ini terdapat beberapa warga yang menetap.
Pulau ini memiliki keindahan tak kalahnya dengan pulau-pulau yang ada di Maluku sekarang ini. Dengan pasir putih yang menghiasi pantai, terumbu karang yang mekar dibawah laut, pohon-pohon yang tumbuh hijau serta pemandangan yang tak ternilai harganya bisa dilihat di Pulau Tiga ini.



2. Air Terjun (Wael Manahu)
Di Negeri Ureng ada Air Terjun. Air Terjun ini disebut juga “Wael Manahu” yang artinya Air Jatuh dengan maksud air yang jatuh dari ketinggian yang cukup tinggi. Ketinggian Air Terjun ini mencapai 35 m. Tidak heran kalau suhu udara di Air Terjun ini sangat dingin dipengaruhkan oleh ketinggian air, air yang jatuh dan menghasilkan uap-uap air yang terhempas saat jatuh ke bawah.
Siapa saja yang penasaran dan ingin pergi ke Air Terjun ini, langsung cepat hubungi saya saja (0878 4701 0537). Hehe…… :)



3. Air Morea 

Biasa di bilang Air Morea dikarenakan pada dahulunya ada seekor belut (morea) raksasa yang hidup di air itu. Akan tetapi jangan takut bagi yang mau kesana yang penting pergi bersama orang pribumi itu sendiri.
Air Morea merupakan air dengan kolam yang cukup besar dengan kedalam air yang mencapai 10 meter. Di daerah sinilah sering dikunjungi masyarakat pribumi pada saat lebaran. Biasanya kalau pergi ke tempat ini harus kuat naik gunung loh, kalau tidak pasti cape karena lokasinya cukup jauh dari perkampungan Negeri Ureng.

 

  4. Pantai Haturone


Pantai ini merupakan pantai yang terletak di daerah petuanan Negeri Ureng. Pantai ini mempunyai keindahan bawah laut yang dihiaskan dengan batu-batu kerikil kecil maupun kerikil besar dengan beraneka warna. Terlihat adanya batu besar digambar pantai ini, batu itu ialah batu yang dahulunya adalah sebuah kapal yang tenggelam sehingga hanyut terbawa ke pesisir pantai ini dan akhirnya menjadi batu karang besar. 







5. Pantai Galela


Pantai Galela ada sebuah pantai di petuanan negeri Ureng yang terbentang panjang sepanjang jalan. Di pantai Galela ini kita dapat melihat sunshet yang indah yang berada diatas pulau 3. Planingnya kedepan pantai galela akan dijadikan pantai santai untuk parah pejalan atau sebagai tempat rekreasi.

  


0 komentar:

Posting Komentar